Jenis-Jenis Kartu Kredit Yang Wajib Kamu Ketahui!

Kartu kredit bagi sebagian orang saat ini merupakan hal yang penting.  Terkadang orang tidak membawa uang tunai dan hanya membawa kartu kredit saja untuk melakukan berbagai transaksi. Lantas apakah sebenarnya pengertian kartu kredit?

Pengertian Kartu Kredit
Pengertian kartu kredit secara gampang dapat diartikan sebagai alat pengganti pembayaran yang bersifat non tunai. Dengan memiliki kartu kredit anda tidak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah besar ke mana-mana. Membawa uang tunai dalam jumlah besar tentunya sangat beresiko apalagi pada jaman sekarang ini. Oleh karena itulah diciptakan kartu kredit untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Nantinya setiap bulannya anda akan menerima tagihan berdasarkan jumlah transaksi yang anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit tersebut.

Jenis-Jenis Kartu Kredit Secara Umum

Untuk melengkapi informasi pengertian kartu kredit kali ini, berikut akan tersaji jenis-jenis kartu kredit secara umum. Dunia perbankan yang mengalami perkembangan setiap harinya membuat pihak Bank sekarang mengeluarkan berbagai macam kartu kredit. Namun secara umum kartu kredit dapat dibedakan berdasarkan level nasabahnya. Inilah jenis kartu kredit secara umum yang dibedakan dari level penggunanya.

1.  Kartu Kredit Silver

Jenis kartu kredit silver pada umumnya mempunyai limit dari 3 juta sampai 4 jutaan rupiah. Yang memiliki atau menggunakan kartu kredit silver ini biasanya adalah karyawan level menengah atau staff.

2. Kartu Kredit Gold

Jenis yang kedua adalah kartu kredit Gold. Anda bisa menggunakan kartu kredit gold ini dengan limit dari 5 juta sampai 20 jutaan rupiah. Biasanya orang yang menggunakan dan memiliki kartu kredit jenis ini adalah karyawan kelas atas seperti manager atau supervisor yang memiliki penghasilan di atas 5 jutaan per bulannya.

3. Kartu Kredit Platinum

Yang ketiga adalah jenis kartu kredit platinum. Kartu kredit platinum ini bisa digunakan dengan limit lebih dari 20 jutaan rupiah. Tentunya orang-orang yang memiliki dan menggunakan kartu kredit platinum ini adalah kalangan kelas atas seperti direktur, bisnisman dll.

Di samping 3 jenis kartu kredit tersebut, sering dijumpai juga Bank yang mengeluarkan kartu kredit jenis lain. Kartu kredit jenis lain itu adalah kartu kredit Ultima. Kartu kredit ultima ini memiliki limit di atas 100 jutaan rupiah bahkan lebih. Biasanya pihak Bank memberikan kartu kredit ultima ini kepada nasabah yang sudah setia mempercayakan uangnya kepada Bank tersebut. Namun tentunya melewati berbagai macam analisa yang dilakukan oleh pihak Bank untuk menentukan pemberian kartu kredit jenis ultima ini.

Selain itu sekarang ini juga banyak supermarket yang bekerjasama dengan Bank untuk membuatkan kartu kredit kepada pelanggannya. Kartu kredit itu nantinya akan berguna bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan diskon di supermarket tersebut.











Comments

Popular posts from this blog

Solusi Serta Cara Melunasi Kartu Kredit Tanpa Bayar

Apakah Pinjaman Bank Termasuk Riba