Cara Melunasi Kartu Kredit Yang Bisa Anda Lakukan

Ketika anda memiliki  hutang pada kartu kredit yang menumpuk. Maka tentunya akan menimbulkan sebuah kepanikan yang amat sangat mengganggu anda.  Hal ini sudah biasa terjadi pada sebagian pengguna kartu kredit. Untuk itu jika anda mempunyai hutang yang banyak maka hal yang harus anda lakukan adalah mengetahui bagaimana cara melunasi kartu kredit tersebut.

Cara Melunasi Kartu Kredit Yang Bisa Anda Lakukan


Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam melunasi hutang pada kartu kredit anda :

1. Menyetop Sementara Penggunaan Kartu Kredit


Menggunakan kartu kredit memang merupakan sebuah kemajuan zaman yang bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya.  Ketika anda tidak menggunakan kartu kredit bukan berarti bunga yang ada dalam kartu kredit tersebut berhenti, namun anda bisa meminimalisir bunga yang ada dalam kartu kredit tersebut.

2. Buatlah Sebuah Skala Prioritas Utang Yang akan Dilunasi


Ketika anda memiliki beberapa kartu kredit, maka dalam melunasinya anda perlu menggunakan sebuah sekala prioritas seperti berikut ini:

a) Lunasi Kartu Kredit Dengan Bunga Yang Besar


Lunasilah kartu kredit anda kepada kartu kredit yang bunganya lebih besar terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan bunga tagihan yang ada dalam kartu kredit akan membuat anda semakin miskin.  Semakin kecil bunganya, maka semakin  tidak membuat anda miskin.

b) Lunasi Kartu Kredit Dengan Hutang Yang Kecil Dulu


Prioritaskan melunasi hutang yang nilainya kecil. Hal ini akan membuat anda lebih fokus terhadap pelunasan hutang tersebut.

c) Gali Lubang Yang Kecil Dalam Menutup Lobang Yang Besar


Cara ini merupakan hal yang ganjil namun bisa membantu anda dalam menyelesaikan hutang besar anda.  Yang bisa anda lakukan adalah mencari pinjaman hutang untuk melunasi hutang pada kartu kredit anda.

d) Menjual Aset Atau Gunakan Tabungan


Jika anda memiliki sebuah tabungan ataupun aset, maka hal yang harus anda lakukan dalam membayar hutang anda adalah dengan menjual aset ataupun menggunakan tabungan anda.  Hal ini untuk menghindari bunga yang ada.

e) Cari Pemasukan Tambahan


Memiliki hutang yang banyak tentunya harus disikapi dengan niat yang tulus untuk membayarnya. Solusinya dengan mencari pemasukan tambahan dalam diri anda.  Aktivitas ini harus anda lakukan agar terhindar dari hutang.

Demikian cara melunasi kartu kredit yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Solusi Serta Cara Melunasi Kartu Kredit Tanpa Bayar

Jenis-Jenis Kartu Kredit Yang Wajib Kamu Ketahui!

Apakah Pinjaman Bank Termasuk Riba